Tips Menjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik

Tips Menjaga Kesegaran Bunga Aster Setelah Dipetik

Toko Bunga Tangerang – Bunga aster merupakan bunga yang cantik dan sangat mudah untuk dibudidayakan didalam media pot maupun pekarangan rumah tempat Anda tinggal. Sehingga jangan kaget jika banyak orang yang menanam bunga aster.

Bunga aster yang cantik dan menawan akan memasuki masa panen dan hal yang sering menjadi masalah ialah bagaimana cara menjaga kesegaran bunga aster setelah dipetik dari pohonnya.

Bunga aster yang telah dipotong akan cept layu serta mengering tetapi hal ini saat ini sudah banyak cara bagaiman agar bunga tetap segar. Berikut ini adalah tips menjaga kesegaran bunga aster setelah dipetik :

1. Setelah bunga aster dipotong Anda harus menjaga kebutuhan nutrisi agar bunga aster tidak cepat layu dengan cara memberikan sukrosa 3-5 persen. Anda bisa memberikan cairan sukrosa kedalam pot tempat bunga aster ditanam kurang lebihnya 100 ml.

2. Selain pemberian sukrosa Anda juga bisa memberikan Chrysal AVB atau Florissant. Dengn pemberian nutrisi ini dipercaya bisa membuat bunga aster bisa berthan selama 2 minggu di dalam ruangan tertutup tanpa pancaran sinar matahari.

3. Pastikan suhu ruangan tempat bunga aster ditaruh atau disimpan dalam kondisi yang tidak terlalu dingin atau terlalu panas.

4. Periksa kondisi bunga aster setiap 3 hari sekali untuk mengetahui apakah bunga aster masih segar atau sudah layu dan mengering.

1.png

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *